23 September 2007

PERJALANAN JIWA DIMULAI!!!!!!!!!…..

Setelah menjalani proses berpikir dan perenungan yang lama, akhirnya saya menyadari sebenarnya panggilan dari Allah sudah digaungkan olehNya sejak lama. Saya ditarik oleh kekuatan yang sangat besar untuk Hijrah dari kondisi saat ini ke suatu kehidupan yang benar-benar berbeda dari sekarang. Saya masih ingat perkataan guru silat saya yaitu :
“Manusia adalah benda ghaib dan alangkah sia-sianya hidup manusia jikalau dia tidak bisa membuktikan bahwa dia benda ghaib”.
Perkataan guru saya itu menantang setiap insan untuk bisa membuktikan bahwa kita adalah benda ghaib, mungkin secara sepintas kalimat itu bisa maknai bersifat klenik, emang kita ghaibnya seperti apa?, ada-ada saja. Kalau dikaji lebih mendalam sebenarnya kalimat ini mengandung arti pada diri kita tersimpan banyak kekuatan yang maha dasyat yang bersumber dari Sang Pencipta dan menyiratkan proses pengkajian yang sangat mendalam tentang pengetahuan akan diri setiap manusia. Semakin dalam kita mengkaji tentang diri ,kita akan mendapatkan pengetahuan tentang jiwa , akhirnya tercapai suatu kesadaran jiwa dan pada titik itulah kita menyadari bahwanya kita adalah benda ghaib. Kita disadarkan bahwa kita pada hakikinya bukanlah fisik kita , kita bukanlah pikiran kita , tapi kita adalah suatu ruh yang berasal dari sang pencipta. Setelah proses itu dilalui akhirnya kita mencoba mengenal pencipta kita secara lebih mendalam dan tercapailah fitrah diri manusia.
Begitu juga yang saya alami sekarang ini, kesadaran jiwa saya saat ini telah membawa kepada suatu kesadaran jiwa dimana hidup ini bukanlah untuk kebutuhan materi semata, bukanlah untuk memuaskan angan – angan akan kesenangan dunia , tapi hidup ini adalah mengemban amanah dari Allah untuk menaburkan RahmatNya berdasarkan sifat-sifatnya yang terkandung di dalam Asmaul Usna. Inilah Mission Statement yang dikatakan oleh Ary Ginanjar dalam ESQ nya, dimana setiap manusia sudah mendapatkan masing-masing mission statement dari Allah dan manusia wajib untuk menjalankannya.
Saya juga akhirnya mengetahui Mission Statement saya dalam hidup dan ini bukanlah suatu yang tiba-tiba ada dalam pikiran saya, tapi melalui proses perjalanan panjang dan berliku, melelahkan, penuh peluh, air mata, kesedihan, kerinduan, cinta dan saya yakin itulah jalan yang diberikan olehNya agar saya mengerti dan mantap dalam menjalani Mission Statement ini. Saya ingin dalam hidup saya bisa berarti dan membantu orang banyak melalui pengetahuan yang saya miliki. Bagaimana saya bisa mendapatkan itu semua ?, saya harus hijrah dari kondisi saya sekarang ke tempat baru yang menawarkan pengetahuan yang lebih tinggi dan baik. Memang akan banyak halangan dan rintangan dikarenakan ketidaktahuan saya ditempat baru itu , tapi dengan modal keyakinan akan tugas akan saya emban dan selalui dalam lindunganNya saya yakin mission statement itu akan saya jalankan dengan sebaik – baiknya. PERJALANAN JIWA DIMULAI!!!!!!!!!…..

Semua Mahluk Mencari Kebahagiaan
Ikan mencari kebahagiaan dalam air
Cacing mencari kebahagiaan dalam tanah
Burung mencari kebahagiaan dalam udara
Manusia mencari kebahagiaan dalam pikiran
Mahluk spiritual mencari kebahagiaan dalam kesadaran sejati
Master spiritual mencari kebahagiaan dalam kesatuan tunggal

Tidak ada komentar: