23 September 2007

TIADA TUHAN SELAIN ALLAH,AYO BANGKIT INDONESIA……

Setelah melewati masa krisis multi dimesi yang cukup lama, banyak orang yang merasakan betapa hausnya mereka dalam melewati itu. Kehausan itu bukan sebatas kehausan yang diakibatkan terenggutnya kenyamanan mereka setelah di PHK, kehausan itu bukan hanya kehausan yang disebabkan betapa sulitnya orang bangkit kembali menata ekonomi mereka, kehausan itu bukan hanya kepedihan yang mendalam karena kehilangan sanak saudara dan teman yang tewas secara mengenaskan akibat pembantaian etnis , tapi dari itu kesemua berujung kepada kehausan akan spiritual.setelah banyak orang menyandarkan kepada illah yang begitu mempesona yaitu kehidupan materi, ternyata illah itu hanyalah ilusi dunia yang menghasilkan ketidaknyaman bahkan kehancuran dalam hidup mereka. Spiritual adalah yang paling mungkin dan yang sesuai dengan kodrat manusia adalah kembali kepadaNya Tiada Tuhan Selain engkau ya Allah, tetapi apa yang orang dapatkan?, bukan kesejukan yang didapat tetapi adalah kebingungan yang menimpa umat. Banyak ditemui orang-orang ahli agama yang begitu asiknya menikmati manisnya dunia spiritual tetapi sudah tidak mau mengurusi kehidupan dunia ini dan tidak ingin membagi setetes manisnya spiritual itu kepada orang lain. Banyak pula dijumpai ahli agama sangat keras dan dogmatis, bukan kesejukan yang didapat tetapi ketakutan yang luar biasa akan pedihnya siksa api neraka jahanam. Malah sering dijumpai diantara para ahli agama saling berdebat dengan sengitnya untuk mempertahankan keyakinan akan perbedaan,bukan mencari titik temunya, dan menerima perbedaan itu sebagai rahmatNya dan menyadari bahwa manusia hanyalah sebatas itu pemahamannya. Ditambah lagi muncul kelompok orang yang begitu kerasnya menyatakan ketidak setujuan akan ketidak adilan yang dilakukan negara barat dengan memberikan “hadiah kebinasaan” berupa bom yang mematikan.
Dalam kebingungan,akhirnya ditempuh banyak jalan seperti terlibat narkoba, berprilaku aneh dan menyimpang , aliran aneh serta menyesatkan dan masuk ke dalam dunia mistik yang secara tidak sadar akan membawa mereka akan ketergantungan kepada Illah yang lain selain Allah yang maha segalanya. Kita masih bersyukur Allah telah memberikan rahmatNya dalam ilmuNya kepada orang-orang yang lebih jernih akan kondisi ini dan mereka pulalah yang memberikan kepada kita berupa air yang sejuk bagi kehausan spiritual umat.
Dan saya dedikasikan blog berupa Link dari orang – orang yang terpilih tersebut baik melalui tulisan, buku,atau pelatihan mereka maupun lembaga atau perkumpulan yang dengan penuh kesadaran berjuang untuk membawa kembali akan kejayaan bangsa indonesia yang sama – sama kita cintai ini. Didepan mata sekarang ini terbentang suatu tantangan yang besar berupa persaingan globalisasi , saya sangat – sangat yakin dengan ijin Allah ,dengan kekuatan yang ada yaitu berupa keimanan yang hanya bergantung kepada Allah semata , bangsa ini sanggup bersaing dan bahkan unggul dibandingkan negara manapun didunia ini.
TIADA TUHAN SELAIN ALLAH,AYO BANGKIT INDONESIA……

Tidak ada komentar: